Welcome

Sabtu, 11 Februari 2012

EARTH, From Peaks to Mariana Trench

Scroll lah ke bawah dan anda akan mengetahui kondisi bumi dari atas sampai kedalaman palung Mariana



Cahaya matahari hanya dapat menerangi sampai kedalaman sekitar 5000 kaki dari permukaan laut. Kedalaman yg mencapai lebih dari 5000 kaki benar2 tanpa cahaya. Di palung yang terdalam didunia tetap ada mahluk2 yg hidup disana.

Palung Mariana yang merupakan lokasi terdalam di dunia menyimpan sejuta misteri. Termasuk makhluk-makhluk unik yang dapat bertahan dalam kondisi ekstrim dengan tekanan 1100 atm di laut terdalam.

Palung Mariana terletak di Samudera Pasifik, sebelah timur Kepulauan Mariana, tepatnya dengan koordinat 11° 21' Utara latitude dan 142° 12' Timur longitude, juga dekat Jepang. Palung Mariana merupakan bagian terdalam dari laut di dunia, sekaligus merupakan lokasi yang terdalam di dunia yang dijelajahi manusia.


Kedalaman palung Mariana sendiri adalah 11.033 meter, sementara tekanan di bagian terdalam palung tersebut mencapai 8 ton per inci persegi. Sementara itu, panjang palung Mariana adalah sebesar 2,542 km dengan lebar 69 km.

Kedalaman laut dengan tekanan luar biasa tinggi ini awalnya dianggap hanya dihuni oleh spesies primitif, namun penemuan belakangan ini menunjukkan bahwa di dalam laut terdalam terdapat banyak spesies yang bahkan belum bisa diidentifikasi. Beberapa merupakan makhluk yang ukurannya kecil, namun mereka bisa bertahan dalam kondisi lingkungan yang paling ekstrim. Inilah foto-foto mahluk yangmenghuni laut paling dalam itu ....















 
Subhanallah Sang Maha Pencipta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar